Tutorial Cara Menonaktifkan Kronologi Facebook

Secara resmi, facebook memang tidak menjelaskan bahwa profil kronologi atau timeline dapat diubah kembali ke profil lama, hal ini menunjukkan bahwa ketika kita sudah memutuskan untuk berpindag ke timeline, maka profil kita tidak akan bisa kembali lagi seperti semula.
Namun sebenarnya ada beberapa trik agar kita tetap bisa mengembalikan profil facebook kita dari kronologi ke profil lama, salah satunya adalah mengubah browser kita menjadi versi lama.
Mengapa demikian, karena facebook mengembangkan facebook kronologi tersebut, terhadap beberapa browser yang mempunyai seri terbaru dan beberapa seri di bawahnya, namun tidak dengan versi lama. Sehingga cara yang akan saya share kali ini intinya downgrade browser menjadi internet explorer versi 7.
Nah yang akan kita coba saat ini adalah browser google chrome, kita akan sedikit mengoprek google chore agar bisa menghapus timeline facebook,caranya:
1. Cari icon Google Chrome (bisa di start menu atau di layar desktop). Klik kanan icon Google Chrome tersebut dan pilih Properties.
2. Akan muncul window Google Chrome Properties, pilihlah tab Shortcut kemudian sorot isianTarget. Nah di target tambahkan profil. Untuk penambahan profil,tergantung dari OS yang anda gunakan apakah window XP atau window 7.
Untuk pengguna Windows Vista dan Windows 7 gunakan profil ini:
–user-agent=”Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 7.0; Windows NT 6.0)”
Untuk pengguna Windows XP gunakan yang ini:
–user-agent=”Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 7.0; Windows NT 5.1)”
3. Lihat pada kolom target path defaultnya akan diakhiri dengan /Application/chrome.exe
Tambahkan kode profiol diatas sesuai dengan OS yang Anda gunakan. Pisahkan dengan tanda SPASI, jika diakhiri /chrome.exe” maka hapus tanda ” tersebut.
Contoh :
….Applicationchrome.exe –user-agent=”Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 7.0; Windows NT 6.0)”
Lebih jelasnya
4. Apply dan OK. Silahkan restart browser Google Chrome Anda dan buka halaman profil facebook Anda.
Catatan: Cara di atas dapat mengembalikan tampilan profil facebook dari kronologi ke profil lama hanya pada PC anda, jadi aslinya tetap tak bisa diubah. Jika orang lain melihat profil anda dari computer lain, maka tampilannya akan tetap sebagai timeline facebook. Anda bisa saja merubahnya dengan cara mengubah semua browser teman anda J
Semoga bermanfaat

source: hermawan

Incoming search terms:

This entry was posted in Tips and Trick. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *