SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic

SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic.

Search Engine Optimation ( SEO ), jika anda seorang blogger ataupun Web Developer, pastinya anda tidak akan asing dengan istilah SEO ini. SEO adalah suatu cara untuk memaksimalkan hasil pencarian dari sebuah Search Engine agar halaman Blog atau Web yang kita miliki dapat tampil terutama pada halaman pertama hasil pencarian dari search engine tersebut. SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic.

SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic. Suatu halaman Blog atau Web tidak akan tampil pada hasil pencarian Search Engine jika halaman tersebut belum ter-index atau terdaftar di database Search Engine yang dimaksud. Oleh karena itu di sinilah pentingnya SEO ( Search Engine Optimation ).

Langkah pertama agar halaman Blog atau Web dapat ter-index adalah melakukan URL Submition ( mendaftarkan alamat URL utama pada Search Engine yang dimaksud ). Selanjutnya adalah menambahkan meta tag yang sesuai. Dan yang tak kalah penting nya adalah melakukan Ping setiap kali terjadi update pada Blog atau Web yang kita miliki( materi yang akan saya bahas pada tulisan ini).

SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic. Ping, tentunya sebagian dari anda tidak mengerti atau bahkan mungkin lebih paham dari saya. Yang di maksud dengan Ping Search Engine adalah memberitahukan kepada Search Engine tentang update atau perubahan apa saja yang terjadi pada Blog atau Web yang kita miliki. Hal ini cukup penting jika kita sering melakukan update pada Blog atau Web yang kita miliki apalagi
jika kita menambahkan halaman baru yang belum terindex pada data base search engine. Penambahan halaman paling sering di lakukan oleh para blogger, dengan melakukan posting artinya kita ( blogger ) telah melakukan penambahan halaman pada blog yang kita miliki. Berbeda dengan Web yang kebanyakan bersifat static. SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic.

SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic.. Meskipun tanpa melakukan Ping halaman kita akan tetap terindex ( asal sudah terdaftar ), tapi dengan melakukan Pinging maka halaman baru kita akan lebih cepat terindex. Dan ada banyak cara untuk melakukan Pinging, salah satunya adalah melalui layanan gratis yang di berikan oleh Pingomatic.

SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic.. Situs milik WordPress Foundation ini sangat simple. Tidak hanya berguna bagi pengguna hosting wordpress saja, tetapi para pengguna yang lain juga bisa memanfaatkan fasilitas yang di berikan. Kita tidak perlu mendaftar apalagi harus membayar. Cukup mengisi form yang di sediakan lalu memilih Search Engine yang ingin di-Ping, lalu Ping. Ada tiga kolom yang harus di isi, yaitu Nama Blog atau Web ( Wajib diisi ) URL Blog atau Web ( URL Utama saja ) dan URL feeds ( Optional ), lalu klik “Send Pings” tunggu sebentar dan update terbaru anda sudah di beritahukan ke Search Engine.

SEO – Ping Search Engine dengan Pingomatic

This entry was posted in Tips and Trick and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *