apa perbedaan website dan blog?

Perbedaan website dan blog. Sebelumnya temen-temen mungkin bingung dengan apa sih perbedaan blog  dengan website. Apa dilihat dari domainya, atau bentuknya, atau apa? Nah kali ini kita coba mengupasnya.

BLOG
Blog adalah sarana untuk menampilkan suatu tulisan atau artikel di dunia maya/ internet yang bersifat “dinamis”, maksudnya  atau perbedaan website dan blog adalah :

1. Secara berkala ada update postingan, tulisan atau artikel baru. Tulisan atau artikel baru tersebut biasanya akan muncul di halaman depan sebuah blog, meskipun hal ini bisa disetting apakah tulisan artikel terbaru tersebut akan dimunculkan di halaman depan atau tidak. Ini perbedaan website dan blog yang pertama.
2. Ada interaksi antara pengelola blog dengan pembaca dengan adanya forum ataupun kolom komentar di bawah suatu artikel atau postingan. Dengan demikian pembaca bisa kasih masukan atau menanyakan langsung melalui kolom komentar tersebut tentang hal-hal yang berkaitan dengan tulisan atau postingannya. Perbedaan website dan blog yang kedua.

www.amrkimi.co.cc ini adalah salah satu contoh blog karena memenuhi kriteria tersebut di atas.

Sedangkan blog sendiri ada blog yang gratis ada pula blog yang berbayar. Contoh blog yang gratis adalah blogspot dan wordpress. Karena gratis maka apabila mendaftar di 2 jenis blog tersebut mau tidak mau kata-kata “blogspot” dan “wordpress” akan selalu menempel di blog Anda. contohnya “www .namaanda.blogspot. com” atau “www .namaanda.wordpress. com”. Setelah kita tahu Perbedaan website dan blog, sekarang kita bahas website.

WEBSITE

Sedangkan website/ web adalah sarana untuk menampilkan suatu tulisan atau artikel di dunia maya/ internet yang bersifat “statis” yang sudah barang tentu sifatnya berkebalikan dengan blog di atas. Ini perbedaan website dan blog versi website.

Contoh suatu website/ web adalah profile sebuah perusahaan yang hanya menggambarkan sebuah profile usaha berikut produk yang dijual tanpa adanya interaksi antara pengelola dengan pembaca. Kalaupun ada interaksi sifatnya adalah tidak langsung misalnya hanya mencantumkan alamat email atau nomor telepon untuk dihubungi.

Kita telah membahas Perbedaan website dan blog

 

Kunjungi blog saya yang lain di amrkimi.blogspot.com

 

Incoming search terms

perbedaan website dan blog, perbedaan website dengan blog, perbedaan blog dan website, PERBEDAAN WEB DENGAN BLOG, perbedaan blog dengan website, perbedaan web dan blog, beda website dengan blog, perbedaan www dengan blog, perbedaan blog dan web, BEDA WEB DAN BLOG

 

This entry was posted in Catatan Perjalanan, Intermezzo, Tips and Trick and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *