Penyebab Kecelakaan Olivia Dewi Soerijo Tewas Terbakar Disebabkan Nissan Juke Cacat Produksi?

Penyebab Kecelakaan Olivia Dewi Soerijo Tewas Terbakar, Disebabkan Nissan Juke Cacat Produksi, Olivia Dewi tewas, kronologi kematian Olivia Dewi, foto Olivia Dewi, video kecelakaan Olivia Dewi.

Olivia Dewi Soerijo tewas di tempat sedang rekannya yang turut bersama Olivia, Joy Sebastian mengalami luka bakar, kedua Korban tersebut dilarikan ke rumah sakit, Jenazah Olivia dibawah ke RS.Cipto Mangunkusumo Jakarta, sedang Joy dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta kemudian dipindahkan ke RS. Dharmais di bilangan Jakarta Barat.

Kecelakaan tunggal yang merebut nyawa Olivia Dewi Soerijo menjadi sorotan setelah kasus tabrakan maut Afriyani. Dalam kecelakaan yang terjadi pada Sabtu pukul 03.00 dinihari tersebut Olivia Dewi Soerijo selaku pengemudi tewas mengenaskan. Jasadnya bahkan hancur dan tinggal tengkorak saja akibat mobil yang dilalap si jago merah.

Mobil yang dikendarai korban memang merupakan mobil keluaran baru bernama Nissan Juke. Dan mobil yang sukses terjual rata-rata 1.600 unit per bulan di tanah air ini ditengarai cacat produksi. Lantas, benarkah Nissan Juke penyebab kecelakaan tragis Olivia?

Kronologi kecelakaan

Nissan Juke Olivia ringsekMobil Juke yang tak lagi berbentuk. Hancur terbakar.

Olivia yang saat itu mengendarai Juke diduga tengah perjalanan pulang setelah menghadiri acara ulang tahun temannya. Dari arah Semanggi menuju Bundaran HI, mobil melaju tak terkendali dengan kecepatan tinggi. Mobil yang dikemudikan oleh Olivia itu kemudian oleng sehingga menabrak tiang reklame yang berada di depan gedung Nusra Santana di Jalan Jenderal Sudirman.

Karena melaju dengan kecepatan tinggi (diduga 80km/jam), mobil langsung terbakar setelah menabrak. Olivia dan Joy Sebastian, temannya yang duduk di samping Olivia, pingsan seketika.

Patroli Polda Metro Jaya tiba di lokasi sekitar tiga menit kemudian dan berusaha mengeluarkan kedua korban. Petugas yang berusaha memadamkan api di dashboard mobil dengan meminjam tabung pemadam akhirnya berhasil mengeluarkan Joy dan menyelamatkannya. Sedangkan pintu sisi kanan tak bisa dibuka. Meski petugas sudah berusaha membukanya, namun nahas karena terkunci, Olivia tak bisa diselamatkan dari api yang semakin membesar.

Meski akhirnya api padam saat dua mobil pemadam kebakaran datang, Olivia sudah hangus terbakar. Badannya hancur, tinggal tengkorak dan sudah copot-copot. Polisi yang berusaha mengeluarkan Olivia kesulitan karena pintu terkunci dan Olivia yang mengenakan sabuk pengaman.

Olivia Wu dikenal sebagai pribadi yang terbuka, riang dan selalu ceria. Ia juga pernah menjadi model Gadis Sampul 2010. Gadis yang saat ini masih berusia 17 tahun itu juga gemar bermain basket dan aktif mengikuti berbagai kegiatan sekolah.

Meski punya SIM, Olivia terkadang tak diperbolehkan membawa mobil. Hanya bila kepentingan mendesak saja. Demikian seperti diungkap salah seorang kerabatnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab dari kecelakaan tunggal mengerikan ini. Polisi juga memeriksa para saksi serta polisi yang membantu menyelamatan korban di lokasi. Sedangkan Joy Sebastian masih dirawat di RS Pluit.

Berikut ini kronologi mobil nissan yang dikendarai Olivia Dewi terbakar. Pukul 03.00 WIB, mobil jenis Nissan Juke bernopol B 60 GOH dikemudikan Olivia Dewi (17) melaju dengan kencang dari arah Semanggi menuju Bundaran HI. Dalam mobil itu, Olivia bersama rekannya, Joy Sebastian. Olivia tidak dapat mengendalikan kemudinya (out of control) sehingga mobil yang dikendarainya oleng ke kiri dan menabrak tiang papan reklame, tepat di depan gedung Wisma Nugra Santana. Tidak lama, mobil lalu terbakar.

Olivia sendiri tidak berhasil menyelamatkan diri. Sementara Joy berhasil menyelamatkan diri meski dengan luka bakar. Beberapa petugas keamanan membantu memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran gedung. Tidak lama, petugas pemadam kebakaran tiba.

kotak hitam dunia – Kroologis:

Pukul 04.00 WIB, api yang menghanguskan mobil Juke tersebut berhasil dipadamkan. Namun korban tewas, Olivia belum bisa dievakuasi, karena bangkai mobil tersebut masih panas.

Pukul 04.30 WIB, korban luka bakar, Joy Sebastian dievakuasi ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Jakarta untuk mendapatkan pengobatan. Rencananya, dia akan dirujuk ke RS Gading di Pluit untuk mendapatkan penanganan khusus karena kulitnya terbakar.

Pukul 05.30 WIB, korban tewas, Olivia Dewi dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diotopsi.

Pukul 06.15 WIB, bangkai mobil Nissan Juke dievakuasi dari lokasi kejadian ke Polda Metro Jaya. Lalu lintas sekitar lokasi kejadian kembali dibuka setelah sempat ditutup untuk memudahkan evakuasi dan pemadaman.

 

Incoming search terms:

This entry was posted in Intermezzo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *