Foto-foto Korban Sukhoi Superjet 100

Foto-foto Korban Sukhoi Superjet 100,photo-photo Korban Sukhoi Superjet 100

Beredarnya foto-foto korban dari jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, menghadirkan rasa sesal bagi sejumlah warga, khusunya di Kota Semarang, Jawa Tengah.Sejumlah warga di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Seorang warga Kota Semarang, Sudirman, menuturkan bahwa beredar foto-foto korban dari pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut melalui layanan BBM (BlackBerry Messenger).

Diawali dengan masuknya foto tebing, tempat jatuhnya pesawat naas tersebut, hancur. Pada tebing tersebut tampak puing-puing serpihan dari sisa logam badan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang tampak berwarna keputihan.

 

Di internet khususnya Twitter dan Facebook telah beredar foto jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100.

Banyak pihak yang menyakini jika foto tersebut asli. Namun ternyata setelah ditelusuri foto tersebut hanya hoax atau sampah belaka.

Foto ini pertama kali beredar di Twitter. Melalui sebuah tweet foto yang kemudian di-retweet dan di-retweet lagi akhirnya menyebar.

Tak kalah gencar di Twitter, foto tersebut juga menarik perhatian Fascebokers. Di wall tak sedikit pengguna Facebook yang me-repost foto serupa.

Foto tersebut memerlihatkan dua orang warga negara asing yang salah tubuhnya hangus terbakar dan menghitam. Kondisi jenazah sangat memrihatinkan. Salah satu mayat korban isi perutnya hingga terburai keluar.

Roy Suryo yang konon katanya pakar telematika menegaskan, jika foto yang beredar di internet adalah foto palsu. Foto tersebut memang foto kecelakaan pesawat. Namun dari kasus kecelakaan pesawat yang berbeda.

Psikolog: Foto Korban Sukhoi Pengaruhi Mental
This entry was posted in Intermezzo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *