Foto dan Video Asli Nenek Gayung, Nenek Gayung – Kisah Mistis Kota Jakarta

Nama tokoh Hantu ini relatif sangat baru di Jakarta : Nenek Gayung. Beredar di sekitar akhir Desember 2011, dan nampaknya belakangan ini mulai santer di beritakan di berbagai situs (termasuk di Situs Berita Unik Terbaru ini ^_^ ). Sosok yang digambarkan berupa seorang nenek-nenek tua (emang ada nenek yang masih muda, cantik dan seksi??), berpakaian serba hitam dan selalu membawa gayung dan segulung tikar. Yang membuat sosok ini begitu menjadi hal yang membuat bulu kuduk anak-anak dan ABG berdiri adalah cerita dibalik Nenek Gayung ini. Simak yuk?

Nenek Gayung pernah dengar? jujur saya baru beberapa saat lalu mendengar tentang isu nenek nenek gayung dan ingin berbagi atau bertanya tentang kebenaran cerita nenek gayung yang membuat heboh netter jakarta. Menilik dari cerita yang berbau mistis dan penyebaran berita berantai melalui sosial media bisa berati banyak hal, yang mungkin terjadi viral marketing misalnya dari 1 produsen film yang ingin memunculkan tokoh baru dalam blantika hantu selebritis selain yang sudah dikenal saat ini atau memang murni isu sosial. Ada beberapa versi cerita nenek gayung berikut 2 yang paling dikenal.

Mistis Nenek Gayung

Yang pertama nenek gayung versi Tania yang menceritakan 2 orang yang sedang mengendarai motor bertemu dengan seorang nenek yang membawa gayung dan juga membawa tikar. Kedua orang tersebut bertanya kepada sang nenek hendak kemana dan sang nenek menjawab bahwa dia ingin mati dan minta dimandikan. Masih menurut cerita tania setelah beberapa saat ngobrol akhirnya sang nenek diantar sang nenek naik motor dan tidak lama kemudian motor tersebut jatuh satu meninggal dan satu selamat sedangkan sang nenek gayung tidak tampak. Ada versi lain tentang nenek nenek gayung. Disebut dalam versi ini bahwa sang nenek sedang mencari mangsa untuk tumbal pembangunan busway di jakarta Timur. Sang nenek yang konon mempunyai ilmu hitam akan mengajak ngobrol korbanya dan jika ditanggapi maka malam harinya sang nenek akan datang dan memandikan korban keesokan harinya korban meninggal.

Cerita nenek gayung ini memang mistis dalam artian tidak masuk akal manusia atau tidak terjangkau akal manusia maka wajar jika kedua cerita diatas meninggalkan kejanggalan yang mungkin pembaca juga merasakanya. Cerita pertama tentang pengedara motor yang berdua, saya masih belum begitu mengerti kenapa kedua orang tersebut sangat tertarik dengan sang nenek sehingga ketika mengatakan hal menakutkan tentang sang nenek ingin mati mereka berdua masih meneruskan ngobrol dan bagaiaman merekan berdua mengantarkan sang nenek naik motor bertiga? Cerita kedua tentang tumbal pembangunan ini versi lama sebenarnya yang sudah berdar di masyarakat hany tokohnya saja berbeda, di sinetron hantu yang bisa anda saksikan di saluran mivo tv banyak cerita semacam itu atau ada yang ingin menghambat pembangunan busway? Saya belajar dari sebuah kata bijak percaya dengan yang gaib itu hanya percaya dengan Tuhan. Jika anda ingin berbagi silahkan berkomentar di posting tentang nenek gayung.

Incoming search terms:

This entry was posted in Intermezzo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *