Facebook Segera Punah Benarkah??

NILAI saham Facebook terus turun di pasar saham. Anjloknya harga saham tersebut seolah menjadi pertanda awal keterpurukan jejaring sosial ini.

Seorang analis investasi senior Ironfire Capital Eric Jackson memprediksi Facebook akan kolaps di lantai saham dan hilang delapan tahun ke depan. Jackson memperkirakan nasib Facebook akan susah payah berjuang menghadapi era mobile web yang modern.

Jakcson menyebut, Facebook seharusnya terus berinovasi dan membuat versi mobile yang lebih baik jika tidak ingin ditinggalkan. “Dalam lima sampai delapan tahun terlihat tanda-tanda keterpurukan mereka seperti yang dialami oleh Yahoo. Yahoo tetap menghasilkan keuntungan, tetap memperkerjakan 13.000 karyawan tetapi secara real hanya 2.000 karyawan yang benar-benar bekerja. Bisa dikatakan ini merupakan sebuah keterpurukan,” kata Jackson.

Jackson memprediksi Facebook akan kesulitan mengikuti generasi-generasi teknologi terbaru dan berusaha beralih ke mobile. “Betapapun Anda sukses pada satu generasi, sulit untuk sukses di generasi berikutnya meski anda punya dana besar, meski Anda punya banyak karyawan PhD,” kata Jackson.

Contohnya adalah Google, lanjut Jackson. Dia mengemukakan Google susah payah beralih ke media sosial dan Facebook. “Dunia semakin cepat, semakin kompetitif, dan saya perkirakan mereka yang merajai di era terdahulu akan kesulitan menyongsong masa berikutnya,” tegasnya.(Ant/TII)

This entry was posted in Intermezzo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *