Daftar Laporan Keuangan Perusahaan / Emiten yang Terdaftar di BEI

Bagi para pihak yang sering melakukan penelitian dan membutuhkan data yang berhubungan dengan Bursa Efek, Indonesia Capital Market Directory(ICMD) merupakan salah satu solusi data yang dimaksud dimana ICMD tersebut memuat data dan informasi emiten di  Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

ECFIN adalah pihak resmi yang mengeluarkan ICMD (www.ecfin.co.id) menawarkan CD Kompilasi ICMD dari tahun 2000-2009. Dari situs ECFIN disebutkan bahwa data yang disediakan oleh mereka adalah data adalah sampai akhir tahun 2009, kecuali data pemegang saham, direksi & komisaris, jumlah karyawan, ringkasan Laporan Keuangan (LK), rasio & pertumbuhan indikator kinerja, dan perkembangan harga & nilai perdagangan saham, yang sampai tahun 2008. Informasi terakhir, ECFIN juga sudah menerbitkan ICMD 2010.

Sedangkan LK (baik tahunan, triwulan, diaudit dan tidak diaudit) dan Laporan Tahunan (Annual Report) sudah disediakan oleh BEI dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2010.  Untuk tahun 2004 sampai dengan tahun 2006 kita harus mendownload data tersebut satu persatu, dimana kita bisa menggunakan aplikasi download manager untuk mendownloadnya seperti Download Accelerator Plus, Internet Download Manager, dan sebagainya. Saat artikel ini dibuat, data laporan yang bisa didownload langsung tanpa masuk ke situs BEI hanya  dari tahun 2007 sampai 2010, dimana kita bisa menggunakan aplikasi web copier untuk mendownloadnya seperti Teleport Pro, Web Coppier dan sebagainya.

Semoga info ini bermanfaat.

 

Incoming search terms:

This entry was posted in Kuliah Akuntansi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *