AKB48 = JKT48 / JAKARTA 48

Grup idola Jepang yang anggotanya perempuan semua, AKB48, kemaren telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan membentuk grup kembar (sister-group) pertama mereka diluar Jepang.

Dimana? Di Jakarta, Indonesia!

Dengan nama JKT48 – yang berarti “JAKARTA 48” – grup idola ini juga akan beranggotakan 48 perempuan cantik nan imut, sama seperti AKB48.

Pengumuman yang mengejutkan banyak orang ini dibuat pada acara promo rilis lagu terbaru AKB48 yaitu “Flying Get” di kota Chiba. Yasushi Akimoto, sang produser yang melahirkan dan membesarkan AKB48, juga akan menjadi produser utama untuk JKT48.

Berkat Akimoto-lah, AKB48 bisa terkenal di seluruh dunia dan tampil bernyanyi di New York, Los Angeles, Cannes, Paris, Moskow, Makao, Korea, Taiwan dan Singapura. Sebelumnya AKB48 sudah mempunyai 4 grup-kembar, yaitu SDN48 (versi dewasanya AKB48), SKE48 (Nagoya), NMB48 (Osaka) dan HKT48 (Fukuoka).

Audisi untuk mencari dan mengumpulkan anggota JKT48 akan dimulai pada pertengahan bulan Oktober ini. Yang terpilih akan menerima pelajaran bernyanyi sampai mereka tampil secara resmi di akhir tahun 2011.

Tertarik untuk ikut audisi?

Cara mendaftar:

* Mendaftar langsung di situs resmi audisi.
* Prosedur pendaftaran akan dilanjutkan di AOI ASIA Studio.
* Form Aplikasi akan diberikan dan diisi langsung di tempat pendaftaran, proses pemotretan juga akan dilaksanakan di tempat yang sama.

Persyaratan:

* Pendaftar harus seorang perempuan berusia antara 13 s/d 18 tahun.
* Menandatangani kontrak dengan JKT48 setelah terpilih menjadi anggota.
* Tidak terkait dengan produksi atau agensi apa pun saat mendaftar.
* Warga negara Indonesia.

Situs resmi JKT48: www.jkt48.com

Yang aku bingung: katanya daftar di situs remi mereka, tapi kok enggak ada link ke halaman pendaftaran ya? Mungkin panitianya masih terkaget-kaget jadi belom siap.

JKT48 adalah hasil kerjasama dengan…

PT. Warato Indonesia
Menara Mulia 1710/ The East 09-1B
Jakarta Selatan, 12950
Telepon: 021-57958160

sumber : Jepang.net

This entry was posted in Intermezzo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *