AKB48 = JKT48 / JAKARTA 48

Pada 2 November, Audisi final JKT48, sister grup pertama AKB48 yang berada di luar Jepang tepatnya berlokasi di Jakarta, Indonesia, diadakan di sebuah hotel di Jakarta. Dari audisi ini, 28 member generasi pertama untuk grup ini telah terpilih.

Akimoto Yasushi, Juri sekaligus produser umum berkomentar saat press conference, “Meskipun terdapat banyak perbedaan dari segi budaya, bahasa, adat istiadat, dan karakter nasional (bila dibandingkan dengan Jepang) Aku tetap merasa audisi kali ini bakalan sukses. Ia melanjutkan, “Jepang sedang mengalami kesulitan karena bencana yang pernah menimpanya, tapi Aku yakin JKT48 bisa menjembatani antara 2 negara ini”.

JKT48 akan melakukan debutnya di tahun ini, dan sister grup luar Jepang yang lain, TPE48 yang berpusat di Taipei, Taiwan, dijadwalkan akan memulai debutnya musim panas tahun depan. Kata Akimoto, Ia juga berencana akan membuat sister grup luar Jepang di Singapura dan Thailand.

Terdapat 1200 pendaftar yang mengikuti audisi ini. Kemudian disaring hingga mencapai 50 gadis setelah melalui seleksi dan interview. Penilaian untuk dance dan menyanyi serta interview dilaksanakan pada audisi final.

Selamat kepada ke-28 member JKT48!

dan ini foto mereka!

dan kalau mau lebih lengkap, liat ada di sini

This entry was posted in Intermezzo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *